Lima Pemain Ini Raih Trofi Terbanyak Di Abad Ke-21 Dan Pernah Bermain Dalam Satu Klub

Lima Pemain Ini Raih Trofi Terbanyak Di Abad Ke-21 Dan Pernah Bermain Dalam Satu Klub

Cheapcanucksjerseysauthenctic.com – Setiap pesepak bola profesional tentu ingin meraih banyak gelar juara dalam kariernya. Ada pemain yang gagal melakukannya namun ada juga pesepak bola yang terus menambah koleksi trofinya. Baik bersama klub maupun tim nasional.

Satu di antara contoh pemain yang bergelimang trofi itu adalah Ryan Giggs. Pemain asal Wales itu berhasil menjadi satu di antara pemain paling sukses di klub Eropa dengan memenangkan 35 trofi bersama Manchester United

Dari 35 trofi tersebut 13 di antaranya merupakan gelar Liga Primer Inggris. Selain trofi Premier League, penghargaan lain yang juga pernah direngkuh Giggs adalah empat Piala FA, tiga trofi Piala Liga Inggris serta dua gelar Liga Champions.

Jumlah piala yang diraih Ryan Giggs tersebut dikatakan yang paling banyak. Namun, tak semua trofi itu diraih Giggs pada abad ke-21. Siapa pemain yang meraih trofi terbanyak di abad ke-21? Berikut ini Dirangkum dari Sportskeeda, berikut 5 pesepak bola dengan raihan trofi terbanyak di abad ke-21.

Gerrard Pique

Gerrard Pique merupakan pemain jebolan dari akademi Barcelona yang biasa disebut La Masia. Setelah itu, Pique mencoba peruntungan di Manchester United pada 2004. Namun ternyata Pique kesulitan untuk bersaing dengan Nemanja Vidic dan juga Rio Ferdinand untuk memperebutkan posisi bek tengah. Kondisi tersebut membuat Pique akhirnya memutuskan kembali ke Spanyol dan bergabung kembali dengan Barcelona.

Baca Juga : Slot Deposit Pulsa

Saat kembali ke El Barca, Pique sukses mencatatkan lebih dari 500 penampilan dan memenangkan 28 gelar. Total sepanjang kariernya sebagai pemain, Pique mengoleksi 33 trofi, dengan perincian 28 gelar bersama Barcelona, 3 piala bersama Manchester United, dan dua kali juara bersama Timnas Spanyol.

Lionel Messi

Lionel Messi merupakan satu di antara pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir. Hampir semua gelar di level klub sudah pernah diraih pemain berjuluk La Pulga itu. Sejak berhasil masuk kedalam skuat utama Barcelona tahun 2004, Messi sudah mampu membawa klub asal Catalan itu meraih banyak trofi bergengsi. Total sudah ada 34 trofi yang dipersembahkan oleh Lionel Messi untuk Los Cules dan mungkin akan terus bertambah.

Namun, torehan apik bersama klub ternyata tidak berlanjut saat Messi memperkuat Tim nasional Argentina. Pemain berusia 33 tahun itu belum pernah sama sekali menyumbangkan satu trofi pun untuk La Albiceleste. Oleh sebab itu Lionel Messi total hanya bisa meraih 34 gelar dan semuanya itu saat berkostum Barcelona.

Maxwell

Maxwell mungkin memang tidak setenar pemain lainnya dalam daftar ini, namun ia memiliki karier yang sukses di Eropa. Ia pernah bermain untuk empat klub terbaik di Eropa seperti Inter Milan hingga Barcelona. Wajar saja tentunya jika Maxwell sudah meraih banyak trofi selama menjadi pemain. Total Maxwell sudah mengoleksi 36 trofi bersama lima klub berbeda, yakni Cruzeiro, Ajax Amsterdam, Inter Milan, Barcelona dan Paris Saint Germain.

Dari kelima klub tersebut, Maxwell paling sukses saat berkostum PSG dengan meraih 15 gelar. Sementara bersama klub lain, Barcelona (10), Inter Milan (5), Ajax Amsterdam (5) dan Cruzeiro sebanyak satu gelar.

Andreas Iniesta

Andres Iniesta meninggalkan Barcelona pada akhir musim 2017-2018 sebagai pemain dengan jumlah trofi terbanyak di klub, yakni sebanyak 32 gelar. Namun, catatan tersebut kini sudah dilampaui Lionel Messi yang sudah mempersembahkan 34 trofi.

Koleksi trofi Iniesta bersama Barcelona antara lain sembilan gelar La Liga, enam Copa del Rey, enam Supercopa de Espana, empat gelar Liga Champions UEFA, dua Piala Super UEFA, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

Selain semua trofi bersama Barcelona, Iniesta juga sudah memenangkan Piala Dunia serta dua Piala Eropa bersama Timnas Spanyol. Sementara, bersama klub asal Jepang, Vissel Kobe, Iniesta menyumbang dua trofi. Jika di total maka Andreas Iniesta sudah berhasil meraih 37 trofi sepanjang kariernya sebagai pemain profesional.

Dani Alves

Keberhasilan Timnas Brasil saat menjuarai Copa Amerika tahun 2019 menjadi momen terbaik untuk Dani Alves. Pemain berusia 36 tahun menorehkan catatan spesial sebagai pemain bola pertama yang mengukir 40 trofi.

Dari 40 gelar tersebut, 23 di antaranya ia rengkuh saat berkostum Barcelona. Pundi-pundi trofi Alves dibuka saat memperkuat Sevilla dengan memenangi lima gelar sebelum hengkang ke Barcelona pada 2008.

Alves melanjutkan petualangan ke Serie A bersama Juventus pada 2016 dan menyumbang dua gelar. Dua tahun kemudian Dani Alves hijrah ke Paris Saint Germain dan mengumpulkan enam trofi di Prancis. Jumlah gelar Alves masing-masing Sevilla (5), Barcelona (23), Juventus (2), Paris Saint-Germain (6), dan Timnas Brasil sebanyak empat trofi.

admin

Related Posts

Deretan Tim Yang Pernah Meraih Treble Winners Di kompetisi Eropa

Deretan Tim Yang Pernah Meraih Treble Winners Di kompetisi Eropa

Mengapa Presiden Juventus Jadi Orang Paling Berbahaya Di Sepakbola ?

Mengapa Presiden Juventus Jadi Orang Paling Berbahaya Di Sepakbola ?

Serie A Italia Resmi Dihentikan Dan Apa Yang Akan Terjadi Selanjutnya ?

Serie A Italia Resmi Dihentikan Dan Apa Yang Akan Terjadi Selanjutnya ?

Lima Pemain Ini Raih Trofi Terbanyak Di Abad Ke-21 Dan Pernah Bermain Dalam Satu Klub

Lima Pemain Ini Raih Trofi Terbanyak Di Abad Ke-21 Dan Pernah Bermain Dalam Satu Klub

No Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *